HEADER HP

Menang Road To UFC dan Teken Kontrak, Ini Profil dan Biodata Jeka Saragih

Menang Road To UFC dan Teken Kontrak, Ini Profil dan Biodata Jeka Saragih

profil jeka saragih-@jekasaragih/instagram-

Semangatnya tidak padam karena kekalahannya. Jeka Saragih menekuni ilmu bela diri wushu hingga mewakili Sumatera Utara dan menjadi juara nasional wushu di Yogyakarta.

Baca juga: Kapan Konser 'Music of The Spheres' Coldplay x Jin BTS Tayang? Cek Jadwal hingga Informasi Harga Tiket di CGV


Baca juga: Fakta Negara Baru Otherslandia Viral Tiktok, Mata Uang, Penduduk, hingga Bahasa dan Lokasinya

Jeka Saragih berkeinginan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Sumatera Utara 2015. Namun, orang tuanya tidak menyetujuinya. Akhirnya, Jeka pindah ke Batam dan mulai bekerja di galangan kapal PT SMOE.

Di waktu senggangnya, Jeka Saragih terus mengasah kemampuan bela dirinya. Hingga saat itu, ia magang di gym Batam Fighter Club (BFC) milik Yakop Sutjipto.



Pemilik BFC menawarkan Jeka Saragih untuk bersaing memperebutkan gelar One Pride di salah satu jaringan televisi nasional tempat para petarung MMA. Setelah proses penyaringan, ia masuk dengan grade A 70 kilogram.

Baca juga: Jadwal Tayang Run BTS Episode Spesial Part 2 BTS Ikutan Flying Yoga, Tayang Dimana? Simak Jadwal dan Link Nonton

Baca juga: Bocoran Plot Film Nothing to Hide (2018), Remake Versi Prancis dari Film Perfect Strangers Tayang di Netflix

Pada Agustus 2022, Jeka Saragih mengikuti pelatihan intensif di San Diego, Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, Jeka Saragih diasuh oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA, pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu dengan pengalaman menciptakan petarung tangguh dan pemenang UFC.

"Saya bersyukur sekali bisa mendapat kesempatan berlatih di Amerika. Saya bertekad untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, saya fokus ingin membuktikan diri kalau mampu merebut kontrak UFC dan membuat Indonesia bangga," kata Jeka dalam konferensi pers, Jumat (19/8/2022).

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU