HEADER HP

Kondisi Terkini Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan, Jumlah Korban Terus Bertambah

Kondisi Terkini Tragedi Halloween di Itaewon Korea Selatan, Jumlah Korban Terus Bertambah

tragedi Itaewon korea selatan-@nytimes/twitter-

 

Kronologi Halloween Itaewon, Korea Selatan 

Saat itu, kejadian yang terjadi pukul 22.20 waktu setempat. sejumlah warga sudah berada pada bagian atas jalan ternyata terjatuh dan menimpa massa yang ada dibawahnya.

Keadaan semakin parah karena salah satu jalan yang mereka lewati sempit dan menanjak. Karena keadaan yang semakin ricuh pengunjung banyak yang saling injak dan hal ini membuat petugas semakin kesulitan untuk menarik dan mengeluarkan orang dari kerumunan. 


Sayangnya puluhan orang sudah terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung hingga pengunjung dan petugas memberikan tindakan CPR pada massa. 

Hingga saat ini belum diketahui pasti mengenai penyebab insiden tersebut, namun sejumlah sumber menjelaskan bahwa warga hendak pergi ke sebuah bar untuk merayakan hallowen bersama.

Diakibatkan bar atau restoran terssebut membatasi periode buka maka sebagian orang memutuskan untuk menghabiskan waktu halloween disana. 

Presiden Yoon Suk Yeol 



Kejadian tersebut tentu membuat sejumlah pihak segera melakukan tindakan termasuk presiden Korsel Yoon Suk Yeol segera memerintahkan tim medis gawat darurat untuk segera ke lokasi kejadian. Hingga saat ini, dikabarkan korban sebanyak 149 orang.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional, menyebutkan jika area tersebut masih kacau sehingga masih mencari jumlah pasti atas korban yang mungkin saja masih bertambah. 

Korban yang berjatuhan termasuk orang asing dipindahkan rumah sakit terdekat, pihak berwenang bahkan berusaha untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut. 

Presiden Yoon Suk-yeol juga mengadakan pertemuan darurat bersama dengan pemimpin dan para pembatu senior akibat buntut dari kejadian tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU