HEADER HP

Proses Identifikasi Korban Tragedi Halloween di Itaewon Korea, 153 Jenazah Termasuk WNA

Proses Identifikasi Korban Tragedi Halloween di Itaewon Korea, 153 Jenazah Termasuk WNA

Tragedi Halloween Itaewon di Seoul-Istimewa-

HYPEVERSE.SINERGIANEWS.com – Menteri Dalam Negeri Korea Selatan, Lee Sang Min pada Minggu 30 Oktober 2022 membeberkan bahwa kini diperkiran 90% korban telah teridentifikasi dan 10% sisanya masih dalam proses.

Namun nyatanya proses identifikasi tersebut membutuhkan waktu sedikit lebih lama bila korban merupakan Warga Negara Asing alias WNA ataupun remaja yang belum terdaftat dalam pemerintah.


Dalam hal tersebut, pemerintahan terkait berupaya sebaik mungkin dengan memeriksa dan menghubungi keluarga secara langsung.

Birokrat yg umumnya menangani akta kelahiran atau registrasi tempat tinggal berusaha membantu ratusan orang yang kebingungan mencari informasi mengenai kerabat mereka yang belum diketahui menjadi salah satu korban atau tidak.

Sementara itu, petugas pada sentra itu menjaga saluran telepon darurat, mendapat ratusan panggilan panik ari ratusan bahkan ribuan keluarga yang sebelumnya sempat melaporkan kehilangan.



Baca juga: Download Nonton Transit Love Exchange 2 Eps 20 Sub Indo, Variety Show EXchange 2 FULL Episode 1-20 TAMAT

Baca juga: Link Nonton Legal Anime Fuufu Ijou, Koibito Miman Episode 4 Malam Ini Minggu 30 Oktober 2022 Bukan di Animeindo

Baca juga: UPDATE Terkini Tragedi Halloween Itaewon: 150 Lebih Korban Jiwa Terinjak hingga Henti Jantung Serta Identikasi Korban

Menurut seseorang saksi mata dilansir dari Reuters, satu orang jatuh dan berlutut di lantai sesudah berbicara dengan beberapa pejabat yang berada di pusat.

Papan tulis pada tempat kerja juga mencantumkan angka telepon yg diperbarui setiap jam, yang berjumlah 3.580 semenjak pukul 05.30 ketika setempat dalam hari Minggu.

Sementara itu, seorang ayah terlihat mengambil jasad sang anak yang berjenis kelamin perempuan diperkirakan usia 20 tahunan yang berada di rumah duka.

"Berita ini datang seperti sambaran petir dari langit biru," katanya.

Pria tersebut mengungkapkan bahwa pihak keluarga telah memesan kendaraan beroda empat untuk memindahkan jenazah ke kampung halaman yang berada di laur kota Seoul  untuk dapat memulai proses pemakaman selama 3 hari.

Cek update korban terbaru hingga langkah presiden Korea Selatan dalam beberapa waktu mendatang, cek pada halman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU