HEADER HP

KRONOLOGI Israel Akui Negara Palestina, Benar Bisa Damai?

KRONOLOGI Israel Akui Negara Palestina, Benar Bisa Damai?

palestina -hosny_salah/pixabay-

Netanyahu sendiri menanggapi dengan marah pernyataan Lapid. Di dalamnya, berupa pernyataan berupa pesan video berapi-api bahwa perdana menteri saat ini akan mengirim Israel masuk dalam lubang.

"menempatkan orang-orang Palestina kembali ke pusat panggung internasional dan mengirim Israel kembali ke lubang" isi pesan.


Namun bila berkaca keelakang, Netanyahu sempat menyuarakan mengenai solusi dua negara dalam rapat PBB di tahun 2016, namun tak pernah sekalipun merealisasikannya..

Komentar acuh tak acuh juga dibuat oleh pengamat Palestina lainnya. Abdulmajid Swailem, seorang ilmuwan politik yang berbasis di Ramallah, mengatakan Israel tidak pernah percaya pada solusi dua negara.

"Tidak ada PM Israel di cakrawala yang mungkin menuju solusi politik nyata dengan Palestina .. Israel tidak percaya pada solusi dua negara," tegasnya.



Baca juga: Bunda Corla Ternyata Korban Hallo Dek? Berikut Foto Kekasih Bunda Corla yang Diduga Seorang Anggota Milliter

Baca juga: Simak Jadwal Semifinal Denmark Open 2022 Hari Ini, Minions dan Fajar/Rian Tanding 22 Oktober 2022

Baca juga: Download Nonton Film Kill Me Now Korea Full Movie Viral di Tiktok: Kisah Mengharukan Pengorbanan Seorang Ayah untuk Putranya

Menurut analis politik lain, Haytham Daragme, solusi dua negara sudah tidak ada lagi.

Bukan tanpa sebeb lantaran Israel melakukan pebangungan pemukiman yang merusak tanah Palestina hari demi hari, dan ketidak patuhan Israel pada PBB.

Misalnya, pada hari Senin lalu, pihak kepolisian masuk dalam area Masjid Al Aqsa di Yerussalem guna menggusur jamaah muslim dan menyediakan tempat berlindung yang aman bagi orang Yahudi, dilansir dari kantor berita Palestina WAFA, melalui CNBC Indonesia.

Simak pendapat dan survei warga Israel mengenai perdamaian dengan Palestina, cek apda halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU