HEADER HP

PROFIL Rishi Sunak PM Baru Inggris, Simak Daftar Kekayaan, Istri, Latar Belakang, Karir hingga Pendidikan

PROFIL Rishi Sunak PM Baru Inggris, Simak Daftar Kekayaan, Istri, Latar Belakang, Karir hingga Pendidikan

Rishi Sunak-rishisunakmp/Instagram-

Rishi Sunak lahir pada 12 Mei 1980 di Southampton, Hampshire, Inggris Tenggara, dari pasangan Yashvir dan Usha Sunak, orang India yang lahir di Kenya dan Tanzania. Pada usia 42, Sunak adalah salah satu perdana menteri Inggris termuda yang pernah ada.

Ayahnya adalah seorang dokter umum dan ibunya adalah seorang apoteker yang menjalankan apotek setempat, dikutip dari laman Anadolu Agency, Senin (24 Oktober 2022).


Kakek-nenek Sunak lahir di Punjab, British India, dan bermigrasi ke Inggris dari Afrika Timur pada 1960-an.

Sunak adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Kakak laki-lakinya Sanjay adalah seorang psikolog dan adiknya Rakhi bekerja untuk Departemen Luar Negeri, Federal dan Pembangunan sebagai kepala Divisi Bantuan Kemanusiaan, Pembangunan Perdamaian, Keuangan dan Program PBB.

Baca juga: UPDATE Jadwal Liga Champions 2022 Hari ini 25-27 Oktober 2022, Chelsea, Barcelona vs Bayern Munchen hingga Man City



Baca juga: Kapan Rilis Film Crazy Stupid Love (2022) di Bioskop Indonesia? Cek Jadwal Tayang dan Preview Terbarunya

Baca juga: Film Animasi Stop-Motion Wendell & Wild (2022) Kapan Rilis di Netflix? Berikut Jadwal Tayang dan Preview Trailer

Setelah pendidikan sekolah swasta, ia pergi ke Universitas Oxford untuk belajar Filsafat, Politik dan Ekonomi (PPE), program universitas pilihan bagi elit politik Inggris.

Ia kemudian menerima gelar Master of Business Administration (MBA) dari Stanford University di Amerika Serikat sebagai Fulbright Scholar.

Di Universitas Stanford, ia bertemu dengan istrinya Akshata Marty, putri seorang miliarder India.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Sunak bekerja di Goldman Sachs sebelum pindah ke hedge fund.

Sunak dan Murty memiliki kekayaan total £730 juta pada tahun 2022, menjadikan mereka orang terkaya ke-222 di Inggris menurut Sunday Times Rich List. Mereka dikaruniai dua orang putri.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU